Latihan Mengeja





24 Komentar untuk "Latihan Mengeja"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Kalo untuk pemula lebih baik belajar dari mana dulu kak ? Aku mau belajar tp bingung mau catat dari huruf mati dlu atau nada atau baca huruf T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belajar dari huruf mati sampai hafal, setelah itu vokalnya, kalo udah hafal huruf mati dan vokal, baru coba2 belajar baca

      Hapus
    2. Oke . . Aku ms bingung bedain th ch dt ph s yg dobel2 . Kalo nama aku bener gak ginj kak ? ริคา ริคาร์โด

      Hapus
    3. Harus sering latihan baca tulisan thai biar terbiasa.

      Iya udah bener.

      Hapus
    4. Kak fakhri boleh gak untuk rika ริคะ ริคาร์โด

      Lalu untuk rikardo itu r ditengah ditambah ร์ namanya apa kak ? Trus trus kak untuk do nya memang uda aturan dr sana ya d itu stelah o sesuai dgn huruf hidup tunggal โด jd kalo da ดๅ klo pendek ดะ brarti harus inget letak buletan di catetan huruf idup tunggal. kalo misalnya ริฅๅ ริฅะ นิกา ฆๅ dll bole ? Kan sama2 kh k kalo untuk penulisan yg tdk ada dikamus bs sesuka hati ? Apa ttp ada aturan kak ?

      Hapus
    5. boleh

      namanya karan untuk menandakan kata tersebut dari kata asing, bisa juga untuk mematikan konsonannya.

      nggak kok, vokal itu ada yang di sebelah kiri, atas, kanan dan bawah konsonan. vokal O juga gak cuma yang disebelah kiri, ada yang dikanan, cuma beda bunyinya aja. penjelasannya ada di artikel Vokal

      vokal ini ๅ beda loh dengan า. vokal ๅ hanya untuk penggunaan dengan konsonan ฦ dan ฤ.

      kalau penulisan yang tidak ada dikamus boleh pakai sesukai hati, tapi umumnya pakai yang huruf umum digunakan

      Hapus
    6. Oh iya ya beda aku gk perhatiin ๅ า yg panjang itu apa kak aku gak sadar aku kira sama a biasa yg lebih panjang digunakan untuk apa ada di catatan yg mana kak ? Kak mau dong kalo ad grup belajar atau kak fakhri bikin les hehehe aku mule hapalin pake cara belajar baca n nulis dr nama artis aku bingung yg mario maurer kak dia ad มาริอั knp o nya pake อั mai han a ka t . Di maurer jg aku bingung เมาเร่อ ma nya knp pake ao panjang ya เ.า trus rer pake gabungan e apa eua kok เร่อ tanda garis kecil diatas r itu apa kak ? Di catatan vocal gk ad tanda kecil itu

      Hapus
  3. Kak kalau pemula belajarnya dari mana dulu

    BalasHapus
  4. Kak. Kalok nama valen itu gimana.. Tulisan nya valen biasa atau walen.. Soal nya aku pakek translet suara nama nya walen

    BalasHapus
  5. Kak. Kalok nama valen itu gimana.. Tulisan nya valen biasa atau walen.. Soal nya aku pakek translet suara nama nya walen

    BalasHapus
  6. Kak saya nihh masih bingung yahh untuk huruf2 yg lain, kalo tulis nama Silvani gimana yahh?

    BalasHapus
  7. Min mau belajar secara langsung gimn cara nya. Seperti belajar kaya lg sekolah gt. Soalnya kalau saya belajar lewat media online gini g bisa soalnya itu huruf kan susah2. Buka les privatkah kalau saya mau bljr bhs thai

    BalasHapus
  8. Untuk yang pemula belajar bahasa tailan mulai dari mana bang

    BalasHapus
  9. Kak mau tanya..konsonan ก itu bacanya gogai (g/k) atau kokai (k/k) soalnya video pembelajaran dari kak Vivi itu dibaca gogai..Yg benar yg mana kak..?

    BalasHapus
  10. Kak, kalau yg ini apa artinya (อ่), (อ้), (อ๋), (อฺ), (อ๊)?🙏

    BalasHapus
  11. kak katanya ada bahasan lain tentang huruf konsonan ห ? Apa dia ada fungsi lain selain jd konsonan H? kalo lg iseng2 baca sering salah baca mulu kalo ada dia..tolong penjelasannya kak, kalo perlu kasih contoh juga

    BalasHapus
  12. kak katanya ada bahasan lain tentang huruf konsonan ห ? Apa dia ada fungsi lain selain jd konsonan H? kalo lg iseng2 baca sering salah baca mulu kalo ada dia..tolong penjelasannya kak, kalo perlu kasih contoh juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada di artikel ini ya http://www.fakhri.id/2016/10/konsonan-spesial.html

      Hapus
  13. Bro aku pemula nih . Mulai belajarnya dari mana ya bingung banget. Please jawab ya

    BalasHapus
  14. Saya tertarik dengan bahasa nya ,, pingin belajar, tapi gak tau mulainya dari mana? Kasih solusi ya kk 🙏 koop kun

    BalasHapus