Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menonton Film Komedi Thailand Sebagai Hiburan

film, thailand, thai, indonesia, indo, gratis


Halo semuanya, sawasdee ka!

Siapa sih yang tidak kenal dengan negara satu ini. Ya, Thailand merupakan salah satu negara yang terletak di Asia Tenggara. Negara yang dijuliki “Negeri Gajah Putih” ini menyimpan beragam cerita yang unik. Salah satunya adalah film-filmnya yang terkenal horor. Film horor Thailand terkenal sangat seram hingga bisa membuat bulu kuduk kita merinding dibandingkan dengan film horor dari negara lain. Meski begitu, Thailand juga memiliki genre film lain yang tidak kalah menarik salah satunya genre komedi yang sukses menghibur para penonton di seluruh dunia.

film, thailand, thai, indonesia, indo, gratis
gambar: https://www.sanook.com/movie/54175/gallery/298245/

Keunikan film Thailand yaitu alurnya yang sulit ditebak dan biasanya memiliki ending yang menggantung. Hal inilah yang menyebabkan Film Thailand terlihat berbeda dengan film dari negara lain. Berikut ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi film yang wajib kalian tonton diantaranya; Pee Mak Phra Khanong (2013), Suckseed (2011), May Who (2015), I Fine Thank You Love You (2014), dan Crazy Little Thing Called Love (2010). Berikut ini saya jelaskan alur ceritanya secara singkat untuk masing-masing film tersebut:

Pee Mak Phra Khanong (2013)

film, thailand, thai, indonesia, indo, gratis
gambar: http://asianwiki.com/Pee_Mak_Phra_Khanong

Berlatar di sebuah desa di Thailand, film ini menceritakan tentang seorang lelaki bernama Mak yang diperankan oleh Mario Maurer pergi berperang dan meninggalkan seorang istri yang hamil tua bernama Nak yang diperankan oleh Davikah. Tak berapa lama, istrinya melahirkan tetapi kemudian meninggal bersama dengan anak dan berubah menjadi hantu perempuan yang menakuti warga di desa tersebut. Meski film ini bergenre horor, terdapat pula adegan komedi yang sukses menghibur penonton.

Suckseed (2011)

film, thailand, thai, indonesia, indo, gratis
gambar: https://review.bukalapak.com/hobbies/film-thailand-terbaik-99736

Menceritakan tentang 3 anak remaja yang bersahabat dengan membentuk sebuah grup band. Namun suatu hari 2 sejoli Ped yang diperankan oleh Jirayu Laongmanee dan Pachara Chirativat sebagai Koong hancur dikarenakan mencintai perempuan yang sama bernama Ern yang diperankan oleh Natthasha Nauljam. Film ini sangat menghibur karena tingkah 3 pemeran utama dalam film ini yakni Ped, Koong, dan Ex yang sukses membuat kita tertawa.

May Who (2015)

film, thailand, thai, indonesia, indo, gratis
gambar: https://www.liputan6.com/showbiz/read/2334573/review-may-who-kisah-cinta-abg-thailand-disertai-kelokan

Bercerita tentang seorang perempuan yang memiliki kekuatan listrik di dalam tubuhnya yang dapat menyetrum setiap orang yang menyentuhnya. Gadis tersebut diperankan oleh Sutatta Udomsilp sebagai May. Ternyata di sekolah tersebut banyak yang bernama May sehingga dia dijuluki sebagai May Who.

I Fine Thank You Love You (2014)

film, thailand, thai, indonesia, indo, gratis
gambar: http://student-weekly.com/081214/081214-entertain02.html#.XwQE95gzbIU

Siapa sih yang ingin bisa bahasa Inggris? Ya, film ini rekomen banget. Berkisah seorang guru
les privat bahasa Inggris bernama Pleng yang sukses diperankan oleh Preechaya Pongthananikorn harus mengajari seorang pria bernama Yim (Sunny Suwanmethanon). Yim kesulitan belajar bahasa Inggris
hingga akhirnya membuahkan hasil berkat ketekunannya. Film ini menyajikan adegan kocak yang tidak membosankan.

A Crazy Little Thing Called Love (2010)

film, thailand, thai, indonesia, indo, gratis
gambar: http://mylovedmario.blogspot.com/2012/06/first-love-crazy-little-thing-called.html

Tidak ada sesuatu yang tidak mungkin. Yah, kata-kata tersebut tepat untuk menggambarkan tokoh di film ini. Nan adalah pemeran utama yang diperankan oleh Pimchanok Luevisetpaibul merupakan seorang gadis yang jelek sehingga dijuluki sebagai itik buruk rupa. Nan jatuh cinta pada kakak kelasnya yang tampan bernama Shone yang diperankan oleh Mario Maurer. Dengan bantuan temannya, Nan berhasil mendapat cinta dari kakak kelasnya hingga suatu hari penampilannya berubah menjadi sangat cantik. Film ini mengajarkan bahwa sesuatu dapat diraih dengan usaha yang keras.

Tahukah anda, ternyata menonton film komedi dapat memberikan manfaat bagi tubuh salah satunya dapat mengurangi stres. Hal ini dikarenakan dapat memunculkan hormon endorfin sehingga membuat suasana hati kita menjadi lebih baik. Dengan hilangnya stres, seseorang dapat melakukan hal dengan lebih baik. Selain itu, beberapa film komedi ternyata memiliki pesan moral yang dapat dijadikan bahan pelajaran, dan kita juga bisa belajar bahasa asing dalam hal ini ialah Bahasa Thai.

Perlu diingat, bahwa jangan sampai kita menonton film berjam-jam tanpa mengenal waktu istirahat karena hal itu justru dapat mengganggu kesehatan khususnya mata dikarenakan terlalu lama menatap layar. Jadi, pergunakanlah waktu dengan sebaik-baiknya. Sekian dari saya, terima kasih atas perhatiannya Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Penulis: Aliyah Andina
Editor: Muhamad Fakhri

Kirim tulisanmu dan dapatkan komisi utuk setiap tulisanmu yang terbit di blog ini!

Posting Komentar untuk "Menonton Film Komedi Thailand Sebagai Hiburan"

Berlangganan via Email

Adblock Terdeteksi

Mohon nonaktifkan extension Adblock Anda. Kami mengandalkan iklan untuk membiayai perawatan situs ini

Refresh